03 Apr

Dinas Pariwisata Jayawijaya Siap Gelar Dua Kegiatan Skala Provinsi

| 03 April 2017

PEMDA/WAMENA (HPP)-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2017 ini akan dipercayakan untuk menggelar dua even besar bersekala provinsi yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, yakni pergelaran pemilihan Putra Putri Pariwisata dan juga Pekan Kreasi Papua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Drs Alpius Wetipo saat ditemui di Kantor Bupati Jayawijaya, Kamis (30/03)

“Dari Provinsi tahun ini percayakan kami melakukan pergelaran dua kegiatan tingkat provinsi Putra -Putri Papua yang dilakukan pada bulan juli dan juga pestival kreasi Papua yang dilaksanakan pada bulan oktober dan keduanya akan dilakukan di Jayawijaya ini,”Ungkap Kadis Kebudpar Drs. Alpius Wetipo kepada wartawan di Wamena.

Lanjutnya, saat ini pihaknya mengaki terus melakukan komunikasi dengan pihak provinsi Papua agar mengetahui tugas masing-masing dinas dalam menyiapkan pergelaran tersebut dan dirinya optimis pergelaran akan berjalan dengan baik dan tepat dilakukan di Kabupaten Jayawijaya karena Jayawijaya adalah tempatnya pelestarian budaya asli orang Papua.

 
Selain itu diirinya juga mengaku sedang melakukan pengembangan objek wisata di tiga tempat berbeda yakni di distrik Walesi pengembangan objek wisata alam dan di distrik Sogokmo pembuatan objek wisata alam yakni kolam renang mini dan juga distrik Wosi Obia yang berciri khas Goa dan Mummi.

“Ini semua kampung wisata alam dan budaya di Mummy juga kita lakukan perbaikan tahun ini dan kita harapkan kita tonjolkan dulu tidak tempat ini baru nanti pada tahun berikutnya kita focus kepada pengembangan tempat lain,”pungkasnya.(Vin)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

24 September 2017

Wamena – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharra...

19 September 2017

WAMENA  – Kesetaraan Gender sebagai salah satu langkah un...

19 September 2017

Wamena  – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat ...

19 September 2017

WAMENA  – Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diw...

09 September 2017

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berbenah diri d...

26 Agustus 2017

WAMENA  – Minat wisatawan domestik dan wisatawan mancaneg...