30

Karang Taruna Kampung Gobalimo Hasilkan Pakaian Rajutan

| 30 Agustus 2016

WAMENA(HPP)- Kelompok Karang Taruna Kampung Gobalimo yang berada di Kampung Gobalimo Distrik Piramid telah berhasil membuat dan merajut pakaian jadi dari Benang Noken.
Kepala Distrik Piramid, Nius Tabuni saat di temui wartawan di Distrik Piramid menjelaskan, dari pendataan kelompok karang taruna yang ada di Distrik Piramid,Karang Taruna Gobalimo yang baru dikatakan berhasil dengan merajut benang noken untuk dijadikan Pakaian. “Mereka ini dibina oleh badan masyarakat kampung dan hasil baju yang mereka buat itu dari benang noken dengan gunakan Dana Desa tahun 2016 tahap pertama ini,”kata Nius. Dikatakannya  untuk Kampung yang lain harus dapat mengambil contoh dari Karang Taruna gobalimo yang sudah memiliki niat kuat untuk maju dan mandiri.
Lebih jauh dikatakan, setiap kampung yang ada di Distrik Piramid dapat menggunakan Dana Kampung untuk membina setiap kelompok yang ada di Kampungnya, dengan maksud agar Dana yang digunakan tidak semata terbuang percuma nmun dapat menghasilkan barang jadi yang dapat digunakan masyarakat bersama-sama.
Sementara itu, wakil Bupati Jawawijaya, Jhon Ricard Banua, dalam sambutannya menjelaskan, sebagai Pemerintah memberikan apresiasi kepada Karang taruna Gobalimo,yang telah berkarya dengan membuat baju dari benang Noken. “Ini harus dipertahankan, dan saya harapkan Kampung yang alain dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan dikampung ini,”ungkap Wabup Jayawijaya.


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...

13 Maret 2018

WAMENA -  Untuk melestarikan kultur budaya Papua khususnya di L...

12 Maret 2018

SURAT EDARAN NOMOR 003/2644/SET

TENTANG PENETAPAN HARI LIBUR DAN CUTI BERSAMA

Ber......

12 Maret 2018

WAMENA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jayawijaya, akan mengirim utusan 16 Pramu...

12 Maret 2018

WAMENA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jayaw...

12 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tengah mengusulkan pe...