13 Jan

Bupati Wempi Ajak Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

| 13 Januari 2015

Wamena- Peringatan masuknya Injil 4 (empat) berganda gereja Kingmi di Tanah Papua yang dilaksanakan setiap tahun, bukan sesuatu peringatan seremonial belaka, namun harus dijadikan sebagai ungkapan syukur kepada sang Khaliq karena telah memberikan nafas kehidupan yang tak ternilai harganya. Hal itu dikatakan Staf ahli bidang pembangunan, Kondar Siregar saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH ketika membuka secara resmi peringatan HUT ke 76 masuknya Injil di tanah Papua di Gereja Bethel Kingmi Selasa (13/1) siang.

“Jadikan peringatan kali ini sebagai momentum sejarah bagi para pendeta dan pelayan hamba Tuhan untuk meingkatkan pelayanan iman kepada masyarakat,” kata Kondar. “Dengan kasih dan iman akan membentuk kepribadian diri yang senantiasa takut akan Tuhan dalam melaksanakan rutinitas sesuai profesi masing-masing,” kata Kondar lagi.
Menurutnya pengucapan syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan itu pantas dilakukan, hal itu bertujuan untuk memperkokoh dan mempererat kerukunan beragama dikalangan umat Kristiani, juga dengan umat beragama yang lain.  “Kalau persatuan dikalangan umat Kristiani dan umat beragama yang lain kokoh dan kuat dapat dipastikan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa akan semakin kokoh dan kuat berakar bagi semua umat di wilayah NKRI,” ujarnya.
Dengan memahami  makna HUT Gereja Kingmi  ke -76, Kondar mengajak kepada umat Kristiani yang hadir untuk menumbuhkan sikap saling mengasihi dan mengabdi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada sesama umat Tuhan. “Di mata Tuhan kita semua sama, mahluk ciptaanNya yang punya kekurangan dan kelebihan,” kata Kondar bijak.
Dalam sambutan tertulisnya yang lain Bupati Wempi mengharapkan  kepada  Gereja Kingmi  beserta seluruh umat Kristiani di wilayah Pegunungan Tengah dapat membantu pemerintah dalam ikut menjaga kebersamaan dan kerukunan  antar  sesama umat beragama sehingga terbina  dan terjaga keharmonisan dengan baik.
Sementara itu ketua Panitia Sami Tabuni melaporkan perayaan HUT gereja Kingmi ke 76 di Wamena dilaksanakan dengan swadaya masyarakat dan para donatur serta dihadiri Ketua Gereja Kingmi pusat sekaligus melakukan pemotongan kue ulang tahun.

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus menunjukan bukti Pela...

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...