17

54 Guru SM3T Dilepas Bupati Jayawijaya

| 17 Agustus 2016

WAMENA (HPP) – Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo SH,MH, secara resmi melepas 54 orang tenaga guru Sarjana Mengajar Daerah Terluar, Terdalam, dan Terjauh (SM3T) yang selama setahun telah mengabdi di kabupaten Jayawijaya.
Pelepasan tenaga guru SM3T Angkatan V LPTK FKIP Universitas Riau oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berlangsung di Sasana Wio kantor Bupati Jayawijaya, Selasa (16/8) 2016.
Pada kesempatan itu Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo SH, MH mengungkapkan, pengabdian para guru ini tidak dapat dibayar dengan apapun, mengingat selama ini mereka telah mengabdi dengan sepenuh hati dalam mengembangkan SDM yang ada di kabupaten Jayawijaya.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayawijaya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada SM3T yang telah mengabdikan dirinya untuk memajukan pendidikan,” tegas Wempi.
Hal ini sejalan dengan motto kabupaten Jayawijaya yakni ‘yogotak hubuluk motok hanorogo’ atau hari esok harus lebih baik dari hari ini, dan inilah yang diharapkan pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan telah dilakukan oleh para tenaga guru dari SM3T.
“Saya percaya apa yang sudah ditabur oleh adik-adik dari SM3T pasti akan membawa dampak positif yang sangat besar untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Bupati Wetipo.
Sementara itu, Saifuli Ansor mewakili para guru SM3T mengungkapkan bahwa para guru sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang telah memfasilitasi para guru SM3T selama di kabupaten ini.
“Kami sangat bertermakasih kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena telah memfasilitasi kami untuk mengembangkan kemampuan diri dalam mencari ilmu yang selam ini belum diperoleh, disamping dari tugas pokok kami untuk mendidik anak-anak khususnya yang ada di kabupaten Jayawijaya,” ungkapnya.
Selain itu dirinya juga berterimakasih kepada dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten Jayawijaya yang juga ikut memfasilitasi dalam penempatan di sekolah-sekolah sebagai guru tambahan.
Dirinya berharap semoga ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para peserta didik di sekolah-sekolah dan juga bermanfaat bagi para guru yang ada di Kabupaten Jayawijaya. (Vin)
   



Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

21 Juni 2017

Surat Edaran nomor : 003/69/69/SET

Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari ...

20 Juni 2017

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik I...

20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembanguna...

10 April 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili ...

10 April 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Kepala Dinas ...

10 April 2017

WAMENA – Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah da...