08 Mei

Pemkab Jayawijaya Serahkan 342 e-KTP Kepada Masyarakat

| 08 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya secara simbolis menyerahkan 342 Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi dua distrik yaitu Pisugi dan Pyramid.

Penyaluran E-KPT ini diserahkan langsung oleh Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo S.M .Si saat apel pagi di halaman kantor bupati, Kamis (03/05), yang diserahan langsung secara simbolis kepada kepala distrik Pisugi dan Pyramid.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jayawijaya, Didrex Aronggear mengatakan, penyerahan KTP elektronik ini berdasarkan perekaman yang dilakukan sejak Februari hingga Maret 2018 di kedua distrik tersebut. #

“Jadi untuk distrik Pisugi ada 194 KTP, dan distrik Pyramid ada 148 KTP,” kata Aronggear.

Untuk itu dinas kependudukan sendiri menargetkan tahun ini perekaman KTP elektronik harus mencapai 100 persen, sesuai dengan instruksi gubernur dan dirjen kependudukan kementerian dalam negeri agar tahun ini seluruh kabupaten dan kota harus mencapai 100 persen.

Dari data pusat, bahwa Papua berada di urutan terakhir, dari 34 provinsi terkait masalah perekaman KTP elektronik dengan jumlah 36,37 persen pemilik KTP elektronik.

“Paling tidak kita mencapai 80 persen di akhir tahun ini dan nanti tanggal 10 Mei akan turun lagi ke distrik-distrik selama lima hari setelah itu  pindah ke distrik lain, dan kami sudah hitung dalam 28 minggu itu kita bisa capai 205.000 wajib KTP. Karena sampai saat ini Jayawijaya masih 43,67 persen atau baru 80 ribu jumlah penduduk yang memiliki KTP elektronik,” katanya.

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo berharap hal ini, didorong oleh distrik agar dapat segera diselesaikan, karena KTP elektronik ini sangat dibutuhkan semua orang, dan juga dapat meminimalisir orang masuk dan keluar bisa dikontrol.

“Namun  kami kesulitan soal jaringan, sehingga mau kejar target cukup sulit. Begitu juga dengan adanya layanan mobile yang selama ini melayani ke distrik-distrik, terkadang juga jaringan dengan radius 10 km sudah tidak dapat jaringan dan alatnya pun sering rusak. Sehingga kita sering meminta ke pemerintah pusat melalui provinsi, agar bisa memfasilitasi untuk kita perbaiki persoalan teknis, supaya pencapaian target yang diinginkan dapat tercapai,” kata Walilo. (Vin/RS)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

18 Mei 2018

WAMENA – Kafilah/Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kab...

18 Mei 2018

WAMENA  – Guna memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil...

18 Mei 2018

Pemda Anggarkan 600 Juta Untuk Hidupkan Lift Di Gedung Otonom
...

16 Mei 2018

Pemkab Jayawijaya 3 Tahun Berturut-turut Raih WTP,

Peme...

08 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya secara simbolis menyerahkan 342 Kart...

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...