Bupati Jayawijaya yang diwakili Staf Ahli Ir. Paulus Sarira Buka Kegiatan Sosialisasi Menangkal Berita Hoax

| 21 Mei 2019

WAMENA – Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si yang diwakili Staf Ahli Ir. Paulus Sarira membuka secara resmi kegiatan Sosialissi Informasi Komunikasi menangkal berita hoax bagi SDM Kominfo, Mahasiswa dan Kelompok Informasi masyarakat selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/5) yang dipusatkan di gedung Sekolah Minggu.

“Perkembangan dunia teknologi dan informasi yang semakin maju pesat seiring dengan globalisasi era digital milenial merupakan faktor utama dari transformasi. “Semua itu bukan adopsi teknologi, melainkan perubahan pola pikir manusia,” tegas Paulus Sarira.

Pola pikir itu harus disertai dengan kemampuan melihat jauh ke depan, dengan melakukan perubahan untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan mempersiapkan langkah-langkah jitu,” ujarnya.

Menurutnya kemajemukan masyarakat yang semakin cerdas dewasa ini harus dibarengi dengan kemampuan masyarakat itu sendiri dalam menerima sebuah informasi. “Hal itu bertujuan informasi yang diterima benar-benar akurat dan bukan berita bohong (hoax),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sarira juga minta kepada seluruh peserta untuk berpikir bijak dalam menerima suatu informasi, melakukan cross cek terlebih dahulu sebelum bertindak.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Djoko Setyanto dalam kesempatan itu melaporkan, pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk memberi penguatan diri kepada peserta agar tidak mudah terprovokasi dalam menerima sebuah informasi.

“Pelaksanaan Kegiatan yang berlangsung sehari diikuti 60 orang peserta terdiri dari SDM Kominfo, Mahasiswa dan Kelompok Informasi Masyarakat,” ujarnya. (JK/JK)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

26 Mei 2019

WAMENA – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si menegask...

17 Juni 2019

WAMENA - Sebanyak 77 orang calon jamaah haji mengikuti Manasik Haji ...

14 Juni 2019

WAMENA – Warga diminta tidak lagi melakukan pemalakan atau lar...

14 Juni 2019

WAMENA –Staf Ahli Bupati Kabupaten Jayawijaya, Paulus Sarira m...

12 Juni 2019

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Sosial ...

14 Juni 2019

WAMENA - Terkait penggagalan penyelundupan miras yang dilakukan bebe...