Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogogi Canangkan Jumat Bersih

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan pencanangan ‘Jumat Bersih’ bagi seluruh lapisan masyarakat, hal itu dilakukan untuk menyikapi masalah kebersihan yang selalu menjadi pemicu banjir dibeberapa titik di dalam kota Wamena. Pencanangan hari kebersihan ini akan dituangkan dalam peraturan daerah guna memperkuat pelaksanaannya dilapangan.



Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum mengatakan melalui pencanangan kali ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, terutama pada saluran air.

“Banyaknya sampah dalam drainase ini menjadi ancaman tersendiri bagi kelangsungan hidup warga masyarakat, karena jika terjadi hujan deras selama beberapa hari air akan meluap, dan masyarakat yang akan jadi korban,” ungkap Wakil Bupati usai melakukan pencanangan ‘Jumat Bersih’ di halaman Polres Jayawijaya, Kamis (21/2).

Menurutnya pencanangan Jumat bersih bukan hanya slogan atau ucapan sepintas di bibir saja, tapi harus dibarengi dengan suatu tindakan nyata dari seluruh stakeholder di Kabupaten Jayawijaya.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Lingkungan Hidup selaku instansi teknis untuk lebih berperan aktif menangani persampahan ini, sehingga masalah banjir dan sampah yang menjadi polemik selama ini dapat terjawab,” imbuhnya. (Vin/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top